Sejarah Sephora dan Filosofi Cantik
06.10Jujur saya pribadi bukan termasuk cewek yang gemar dandan or bermake-Up ria. Sampai kemudian demam Kpop dengan tema utamanya mengusung cewek-cewek cantik dan cowok-cowok tampan dengan dandanan kulit bak porselen licin serta make up yang natural, membuaat saya jadi bersemangat untuk tampil cantik ala-ala natural, bening, imut and youhtful kayak gitu. hehe. Nah jadilah, dari brand-brand skin care, beserta make up-nya, saya jadi lebih hapal produk-produk dari korea selatan dibanding yang lainnya. Seperti Etude House, The Faceshop, Tonymoly, Inisfree, Lanaige and such as.
Tapi kali ini saya gak bakal bahasin review pemakain dari brand-brand yang saya sebutkan diatas. Kali ini saya mau bahas SEPHORA. Buat ladies yang doyan sama dunia fashion terlebih make up, pasti sangat tau dengan brand satu ini. (kecuali yang newbie kayak saya, sumpah saya baru tahu gegara diajak teman hangout and mampirnya di surga kosemetik satu ini .haha) .
Konon perusahaan asal prancis yang diakuisisi oleh Moet Hennessy Louis Vuitton (LVMH) ini dianggap sebagai pelopor kecantikan di jajaran kelompok barang mewah LVMV. Keberhasilannya ditunjang dengan dukungan para ahli kecantikan dalam merancang produk dan inovasi produk disertai promosi yang menarik. Ada lebih dari 17000 produk , dan perusahaanya mempekerjakan 25000 Karyawan , 4000 diantaranya bekerja di 300 toko prancis dan menerima sekitar 6 juta Pengujung setiap tahun di toko utama Champs Elysees.
Nama Sephora yang diambil dari bahasa Yunani " Sephos" yang berarti Indah atau cantik, Dan merupakan kata yang dikombinasikan dengan ZIPPORA yakni merujuk pada istri cantik Musa dari cerita Exodus ini disebut-sebut sebagai " the beauty authority" karena misinya yang bertujuan memberikan koleksi produk kecantikan dan layanan yang paling kompherensif a.k.a sangat memanjakan pelangganya. Bahkan diperkuat dengan program Science Of Sephora yang mengalakkan para konsultan tata rias profesional, berada disetiap gerai tokonya. Membuat pelanggan merasa nyaman dan betah mengeksplore beragam display produk yang ada.
Ada pengalaman menarik yang saya alami ketika berbelanja dsini pertama kali. Yakni layanan yang diberikan oleh salah seorang sales-nya . Waktu itu saya belanjanya di Sephora Central Park, Jakarta.
Beliau tau banget kalau saya tipe orang yang gak suka make-up-an. Dan sesuai karakter saya, doi akhirnya mendandani saya dengan sentuhan make-up natural sesuai dengan kepribadian saya yang gak doyan Make Up, tapi tetap terlihat Shining dan elegan dengan warna yang lembut. Hasilnya, saya puas banget. Saya puas gak cuman dari hasil make-upnya yang cocok dengan karakter kepribadian dan warna kulit saya, tapi juga dengan keramahan dan pengalaman berbincang asyik dengan personil yang terampil dan beilmu pengetahuan untuk berdandan cantik yang diciptakan kepada pelangganya. Hasilnya, sebagai seorang customer, kita gak cuman diberikan sentuhan menjadi cantik, Tapi juga ada insight, ilmu-nya untuk memahami setiap karakter individu bahwa semua orang bisa cantik dengan keunikan dan ciri khasnya masing-masing.
Anyway, untuk di Indonesia, Khususnya yang berdomisili Jakarta, kamu bisa menjumpai gerai tokonya di beberapa lokasi berikut ini;
- PLAZA INDONESIA
- Jl M.H. Thamrin Kavling 28-30, Lt. 2, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10350, Indonesia
- + 6221 - 2992 4163
- 10am-10pm
- KOTA KASABLANCA
- Jl Casablanca No. 88, Lt. GF, Unit 20, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12870, Indonesia
- + 6221 - 2947 5121
- 10am-10pm
- PLAZA SENAYAN
- Jl Asia Afrika No. 8, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270, Indonesia
- + 6221 - 5790 0058
- 10am-10pm
- KELAPA GADING
- Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok M, Klp. Gading, Kota Jkt Utara 14240, Indonesia
- + 6221 - 452 9679
- 10am-10pm
- MALL TAMAN ANGGREK
CENTRAL PARK
0 komentar